PRESS RELEASE ONLINE TRAINING – KIAT SUKSES IMPLEMENTASI ANALISIS RISIKO DAN PELUANG SESUAI SNI ISO/IEC 17025:2017

Pada penerapan ISO 17025:2017 tindakan untuk mengatasi resiko dan peluang sangat penting karena memberikan jaminan bahwa sistem manajemen laboratorium dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Ketika kita mampu untuk melakukan analisis risiko, kita akan mampu membuat sebuah tindakan pencegahan menjadi bagian rutinitas dari suatu kegiatan. Analisis risiko juga dapat membantu untuk mengidentifikasi peluang, dimana hal itu adalah sisi positif dari risiko.

Tujuan pelatihan ini antara lain :

  1. Pengantar analisis risiko secara umum
  2. Analisis risiko sesuai SNI ISO/IEC 17025:2017
  3. Studi kasus analisis risiko dan peluang
  4. Implementasi analisis risiko dan peluang
  5. Klasifikasi risiko dan peluang menggunakan score
  6. Penggunaan program identifikasi analisis risiko dan peluang

Pelatihan yang diadakan pada hari Senin, 16 Agustus 2021 ini telah diikuti dari peserta yang berasal dari berbagai instansi, berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun menggunakan metode online training, peserta dengan aktif mengikuti kelas. Pemaparan materi dari trainer yang interaktif dan disertai dengan sesi diskusi, membuat kelas menjadi menyenangkan dalam suasana pembelajarannya. Kegiatan online training ini diharapkan bisa menjadi media pembelajaran yang baik bagi peserta, dan ilmu yang telah disampaikan di kelas dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh peserta.